Mizan Aljabar

Namanya kak Mizan Aljabar, biasa dipanggil kak mizan.
Jadi gini nih gaes, (mon maap ya kalo kita lebay), kak mizan ini temen kita di Komunitas Blogger Mahasiswa. Satu kata nih yang kak mizan banget, rajin! Buat share blognya ke grup, ia yang paling rajin. Ga percaya? Cik buktiin, mampir sini.
Nah, jadi kalo mau belajar rajin ngeblog, ya siapa lagi kalo bukan ke kak mizan.
Langsung aja deh kenalan

Ia lahir dan dibesarkan di daerah di salah satu desa di Kabupaten Lumajang.
Daerah yang terapit oleh tiga kota, yaitu Kota Malang,Probolinggo, serta Jember.

Dalam dunia literasi, walaupun ia merasa dirinya awam dan hampir tidak tahu apa-apa serta tak mengetahui apa-apa, dia mengatakan dari sanalah, ia bertekad untuk terus belajar dalam dunia baca tulis.

Sebenarnya, ia suka berkelana, bahasa kerennya: "touring", dengan menggunakan motor antik yang bernama scooter. Menjelajah dari tempat satu ke tempat lainnya, dari kota satu ke kota lainnya  bahkan bisa antar propinsi maupun antar pulau.


Sumber dok : Mizan Aljabar


Adapun kota yang pernah ia singgahi ketika touring menggunakan scooter adalah Pulau Bali, Kota Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Surabaya, Mojokerto, Jombang, Lamongan, Tuban, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Semarang, Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Salatiga, Magelang , Solo, Sleman, Yogjakarta, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, serta Blitar.

Bukan tanpa alasan mengapa ia menyukai touring. Di samping mengenal hal-hal baru, ia juga suka tentang keanekaragamaan bangsa ini, seperti halnya keanekaragaman budaya, tempat-tempat wisata, bahasa, kuliner bahkan agama sekalipun.

Corona Virus membuatnya makin tertarik menulis, dan sering  menulis di blog. Sebelum itu ia biasanya aktif dalam mengedit sebuah gambar atau vidio di aplikasi gawai.

Kalau dalam dunia baca-membaca, mungkin waktu baru masuk kuliah di STKIP Muhammadiyah Lumajang saja perihal itu menjadi sebuah kegemaran. Baca buku, baca puisi, atau bahkan baca teka-teki silang. Hehe....

Dalam berkuliah, ia juga mengikuti sebuah organisasi di kampus. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah sebuah langkah awal bagi dia untuk meniti jalan dalam berkiprah guna terus ber-fastabiqul khairat demi berkemajuan dan berikhtiyar menolak kejumudan.


Sumber dok : Mizan Aljabar

Instagram: @Mizan_Aljabar
https://www.instagram.com/p/CBJKKYcFiEi/?igshid=1g9ogwnsd91u9

Facebook: Mizan Aljabar
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=4038582806212560&substory_index=1&id=100001826422078

Youtube: Mizan Aljabar
https://youtu.be/oq1rhP45iGQ

Blogger: Mizanaljabar.blogspot.com
https://mizanaljabar.blogspot.com/2020/06/rasan-rasan-online.html

WhatsApp: 0856-4518-9781

Keren ya kesana kemari, pergi sana pergi sini, jauh-jauh meneh! 
Dari sekian banyaknya teman, selalu ada hal beda yang bisa kita ambil hikmahnya. Contohnya dari kak Mizan ini ya. Kesibukan aktifitas dan hobi menjadikannya untuk terus berproduktif, tanpa kata lelah, tanpa kata jengah.
Patut kita ikuti semangatnya! Terima kasih ya kak.


#Bloggermahasiswa
#Bloggermahasiswaindonesia
#Menulisserempak
@fatihah7699

Komentar

Posting Komentar