Sisi Budiarti

Assalammu'alaikum warahnatullahi wabarakatuh

Hai teman-teman. Maghrib menjelang isya gini enaknya habis tadarus ngapain ya?
Ngeblog dong. Hehe.
Hari terakhir menulis serempak nih. Semoga momentum ini menjadikan kita manusia yang lebih peduli terhadap teman sekitar terlebih teman satu komunitas kita yaa. *ashiaap

Gimana nih kabar? Baik? Sehat? Aman? Bagas? Waras? Duh, banyak tanya nih, semoga ga sesat di jalan kayak bani isra*l ya. #duh kemana-mana deh jadinya.

Oke fokus, walaupun lapar, fokus.


Sumber dok : Sisi Budiarti

Tak kenal maka kenalan. Kakak ini bernama Sisi Budiarti, terlahir di desa Talang Alai, 09 November 2000. Namun, sekarang nama desa saya berubah menjadi desa Serian Bandung setelah mengalami proses pemekaran. Tepatnya berada di Kab. Seluma. Prov. Bengkulu.

Beliau merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia bercerita "Sebagai anak pertama, saya berusaha memberikan contoh yang baik untuk adik - adik saya dari segala hal." hmm memang begitu ya anak pertama, selalu diharapkan menjadi contoh untuk adik-adiknya, saya juga.. Hehe

Dia berkuliah di salah satu Universitas Swasta yang paling banyak mahasiswanya di Bengkulu, yaitu Universitas Muhammadiyah Bengkulu jurusan Akuntansi semester 4. Hoby saya selain menulis, yaitu menyanyi dan mendengarkan music.

Dalam dunia literasi, ia bisa dibilang cukup tahu dan terjun dalam dunia tulisan lewat pengalaman dari lomba kepenulisan yang diikuti. Namun, katanya ia masih belum terlalu pandai seperti idola ya, Chairil Anwar, dalam menulis dan katanya juga ia masih harus belajar lagi untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. *Cakeep.. Semangat kakak.

Ia menulis semenjak kuliah, menekuni bidang puisi, kemudian berprogres ke pantun, quotes, cerpen hingga sekarang menulis blog.


Sumber dok : Sisi Budiarti

Ia orang yang mau belajar apapun terutama dengan suatu hal - hal yang baru. Berani untuk mencoba tanpa menghiraukan resiko yang ada selama hal tersebut positif.

Dia juga menjelaskan, "Awal mula saya berkecimpung menulis itu dari SMP. Pada saat pelajaran bahasa indonesia saya sangat suka membaca percakapan dialog dalam drama. Waktu itu kebetulan ada tugas dari guru yaitu, menulis diary. Nah, dari tugas tersebut saya suka menulis diary.

Saya menulis itu mungkin awalnya niatnya hanya mencoba. Setelah mencoba dan mengahasilkan suatu tulisan saya berusaha menampilkannya. Entah tulisan saya itu bagus atau jelek dimata orang, namun saya tidak memperdulikan itu semua. Walaupun saya banyak mengalami kegagalan dalam planning kegiatan yang saya lakukan. Namun saya terus semangat dan selalu mencoba."


Sumber dok : Sisi Budiarti

Berikut ini adalah organisasi dan komunitas yang pernah ia ikuti baik didalam maupun diluar kampus:

1. IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah)
-Sekretaris bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat BPH IMM FEBI
2. Kompaq (Komunitas mahasiswa pencinta Al-Qur'an)
-Anggota
3. HIMASI (Hitungan Mahasiswa Akuntansi)
-Anggota
4. KJAI (Komunitas Jago Akuntansi Indonesia)
-Chapter Bengkulu
5. LBR (Literasi Bumi Raflesia)
-Koordinator akun medsos
6. KMM ( Komunitas Menulis Muslimah)
-Admin Games

Kalau untuk sekarang ini kegiatan selain kuliah, masih belajar untuk membuat karya tulis imiah yang masih berproses. jika ada waktu luang, selain menulis blog, ia juga suka menulis di wattpad. Namun, ia menjelaskan bahwa masih belajar, dan tentu saja ada  cerita yang ia buat.

Motto:
"Jadilah seorang pelajar yang terus belajar seumur hidup."

Kunjungi
Instagram: @sisibudiarti
https://www.instagram.com/sisibudiarti/?igshid=15penjgmtxf0b

Blog:
https://sisiputribudiarti.blogspot.com/2020/06/puisirangkuman-sebuah-harapan.html

Facebook: Sisi Budiarti
https://www.facebook.com/sisi.budiarti.3

Youtube: Sisi Budiarti
https://www.youtube.com/channel/UCmTfammrIRDZmFaB5Usa-vw

Wattpad:
https://my.w.tt/u6ge3gyon7

WhatsApp: 082372367076

Semoga tetap berkarya dan menebar manfaat ya kak. Aamiin. Semangat terus!
Terima kasih. Salam literasi^^

#Bloggermahasiswa
#Bloggermahasiswaindonesia
#Menulisserempak
@fatihah7699

Komentar

Posting Komentar