Fatihah Nur Istiqomah

Sebelumnya, di konten kali ini saya rasa agaknya seperti mencari validasi diri πŸ˜…. Karena menurut saya, saya bukan siapa-siapa, tanpa bobot apa-apa, dan belum ada ilmu yang bisa saya bagi. Apalagi di gc komunitas yang saya ikuti ini, banyak orang-orang keren dari berbagai anggota di sebagian pulau Indonesia, mulai dari Aceh sampai Sulawesi.

Tapi berhubung kita ada program promosi diri dan sebagai bukti usaha kooperatif saya sebagai anggota, jadilah saya harus memenuhi permintaan pasar (teman-teman saya) untuk ikut andil dalam promosi ini.
Satu yang saya agak geli, tulisan ini ditulis sendiri oleh sang penulis, bukan oleh orang lain. Bukan semisal kayak orang bikin biografi kita gitu. Nah, karena itulah saya khawatir, tulisan ini jatuhnya pada kenarsisan diri yang kosong tanpa bobot.

Yah walau begitu, saya tetap memaklumi. Kenapa? Karena masing-masing dari kami adalah orang yang baru kenal. Apalagi, posisi kita jauh karena domisili, yang mendekatkan hanyalah gc WhatsApp. Jadilah silaturahmi lewat WhatsApp. Dan kelihatannya, cukup pelik jika kita menulis tanpa referensi dari orang yang dipromokan.

Yasudah, kita syukuri dan nikmati saja ya proses ini, toh insyaallah niatnya baik. Hehe.

Oke, kita perkenalin diri kita ya.
Saya lahir dengan nama Fatihah Nur Istiqomah Anak dari bapak Yudi Hartoyo bin Yusuf Budiono bin Karya Besari di Wonogiri pada Senin, 7 Juni 1999.
Biasa dipanggil Fatihah. Saya anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan orangtua yang sangat baik.
Walau lahir, tumbuh, dan keturunan Jawa Tengah tulen, namun saya bersekolah di Jawa Barat.


Sumber dok : Fatihah Nur Istiqomah

Tahun 2005-2017, sejak kelas 1 MI (SD) hingga lulus kelas 12 MA (SMA), bersekolah di pesantren Ma'had Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.
Kemandirian sudah ditanamkan sejak kecil oleh orangtua, maka dari itu 12 tahun disekolahkan jauh dari orangtua dan kerabat.

Setelah lulus sekolah, belajar tetap tidak membuat saya puas diri. Walaupun sempat gap year selama 1 tahun, saya tetap melanjutkan sekolah ke Bandung.
Hingga tulisan ini dibuat, saya masih kuliah jurusan Farmasi semester 4 di Politeknik Piksi Ganesha yang bertempat di jalan Gatot Soebroto, Bandung.
Tempat saya tinggal saat ini.


Sumber dok : Fatihah Nur Istiqomah

Soal kepribadian, (insyaallah) murah senyum dan mudah bergaul, tapi teman-teman banyak yang bilang saya cuek dan dingin. Walau begitu, entah kenapa banyak juga yang suka datang untuk curhat. Hehe, kadang yang terlihat tidak seperti yang dikira.
Saya sangat terbuka kepada teman yang sedang membutuhkan.
Walaupun terlihat cantik dan kalem, namun saya sosok yang teguh pendirian, seperti namanya, "Istiqomah".

Saya suka membaca, mendengarkan, menulis, berteman, berdiskusi, menyanyi, dan belajar bahasa asing. Hobi lainnya adalah membuat kerajinan tangan, terutama scrapbook dan terkadang saya belajar hand lettering.

Walau gelar juara yang masih sedikit, tetapi alhamdulillah berhasil meraih juara II kumite putri pemula saat masih duduk di bangku MTs. Saya salah satu anak karate kyu 1 dari Karate-Do Gojukai Indramayu.

Pengalaman organisasi
1. Ketua Binayah Fahmul Quran periode 2015-2016
2. Qori'ah Al-Qur'an (Reciter) di asrama perempuan (Ged. An-Nur) periode 2016-2017
3. Panitia (dan sebagai juri) kejuaraan kontingen karate periode 2015-2017
4. Panitia (Bag. Administrasi) Penerimaan Santri Baru periode 2016-2017
5. Sekretaris Pelajar Karate periode 2016-2017
6. Anggota Himpunan Mahasiswa Farmasi (Sekarang)

Saat masa-masa kuliah, saya sebenarnya lebih aktif diluar kampus daripada di kampus. Beberapa kali magang di perusahaan dan mengambil freelance job, bahkan pernah membuka jasa pengetikan mandiri di sekitar kampus. Saya pernah membantu menyelesaikan penulisan skripsi dan laporan kunjungan luar negeri klien saat ke Aljazair. Semua itu dilakukan supaya saya mampu mengasah skill, berani mengambil resiko, dan tanggung jawab atas pilihan yang diambil.

Saya beberapa kali ikut acara dan seminar kepenulisan, daring maupun luring. Pernah juga ikut lomba menulis, walaupun belum intensif, setidaknya sudah mencoba, dan pengumumannya diumumkan akhir bulan juni ini! doakan ya, semoga mendapat juara. Aamiin..

Bicara cita-cita, saya ingin menjadi Apoteker, Pengusaha, dan Penulis. Sehingga diharapkan mampu menjadi lebih berguna, beriman, berilmu dan bermanfaat. Yaitu lewat jalur pendidikan, kesehatan, dan kreatifitas. Seperti saran rasul, mengobati, mengajarkan, berdagang.
Harapan terbesar, tentu saja menjadi Hafidhah Qur'an.

Bagi saya, menulis itu seperti mengekspresikan diri.
Menulis juga sebagai kenangan-kenangan, jika suatu saat kita harus meninggalkan jejak di bumi.
Ada banyak pesan yang ingin disampaikan, ketika sulit dilakukan dengan lisan, namun mampu disampaikan lewat tulisan.
Salah satunya, ada nasihat budi luhur dari jawa yang berbunyi :
"Ajining diri gumantung saka ing lathi, ajining raga gumantung saka ing busana"

Artinya :
"Harga diri seseorang tergantung pada lisannya, berharganya raga seseorang bergantung pada busana atau pakaian"

Salam literasi. Terimakasih.

Wadah fatihahπŸ‘‡
Blog :
ruangfatihah.blogspot.com
Instagram :
https://instagram.com/fatihah7699?utm_medium=copy_link
LinkedIn :

Wah, ada yang gibahin saya nih

1. Sisi budiarti
https://sisiputribudiarti.blogspot.com/2020/06/fatiha-nur-istiqomah.html

2. Firdani Nur Afiqoh
https://firdaninurafiqoh01.blogspot.com/2020/06/fatihah-nur-istiqomah.html

3.Mizan Aljabar
https://mizanaljabar.blogspot.com/2020/06/awal-dalam-mengawali-kegiatan-fatihah.html

4. Mursyidah Auni
https://idhanuril.blogspot.com/2020/06/fatihah-nur-istiqomah.html?m=1

5. Nur malasari
https://nurmalasarys.blogspot.com/2020/06/fatiha-nur-istiqomah.html?m=1

6. Dira Andrayani
https://diraandrayani19.blogspot.com/2020/06/bissmillahirrahmanirrahim_16.html?m=1

7. Elin Maya Putri
https://anggrekputih15.blogspot.com/2020/06/bismillah_16.html?m=1

8. Reti Suryani
https://www.retisuryani.com/202 0/06/fatihah-wonogiri.html?m=1

9. Susanto
https://susantotan.blogspot.com/2020/06/sahabat-blogger-fatihah-nur-istiqomah.html?m=1

Terimakasih ya, doa saya untuk teman-teman semua, Semoga Allah melindungi teman-teman, dikabulkan mimpi dan doa-doa terbaiknya, dan dilancarkan urusan dunia akhiratnya. Sukses dunia akhirat ya teman^^. Semoga mampu terbang tinggi dengan karya yang dibawa. Aamiin.

Ada jam tangan bagus nih, https://grosirtanahabangasia.com/ coba deh cek, siapa tau jodoh hehe.

Komentar

  1. InsyaaAllah Aamiin. Teruslah berkarya..semangaat πŸ˜‰πŸ˜Š

    BalasHapus
  2. MasyaAllah, yg d tulis menarik yg menulis perhatian banget.....

    BalasHapus

Posting Komentar